Ketut Suarjaya. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Denpasar melaporkan satu kasus positif COVID-19 baru pada Kamis (21/5). Seorang perempuan (30) asal Desa Dauh Puri Klod.

Warga yang terjangkit ini merupakan seorang dokter dan bertugas di RSUP Sanglah Denpasar. Dikonfirmasi terkait hal itu, Kepala Dinas Kesehatan  Provinsi Bali, dr Ketut Suarjaya menyampaikan, saat ini dokter yang dinyatakan positif Covid-19 sedang dirawat di RSUP Sanglah.

Untuk penanganannya, kata Suarjaya, sama seperti perawatan pasien lain. Dikatakan, dokter ini sebelumnya memang tanpa gejala, dengan kodisi sehat.

Baca juga:  Remaja Putus Sekolah Gasak Belasan Motor untuk Foya-foya

Lebih lanjut dikatakan Suarjaya, riwayat sebelumnya sampai terpapar COVID-19, karena memang dokter ini sebelumnya merawat pasien COVID-19. Kemungkinan dirinya terpapar dari pasien yang dirawat. “Yang namanya juga kontak di rumah sakit, merawat pasien, kemungkinan seperti itu,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini yang bersangkutan sudah dalam perawatan. Untuk tindak lanjutnya, siapa yang sempat kontak dengan yang besangkutan kata Suarjaya, sedang ditelusuri.

Baik itu keluarga di rumahnya maupun yang sempat kontak di RSUP Sanglah. Penelusuran ini sudah dilakukan dan mereka yang sempat kontak sudah di swab. “Yang pernah kortak sudah di ambil swab. Saat ini yang bersangkutan kondisinya stabil, baik,” akunya. (Yudi Karnaedi/balipost)

Baca juga:  ASAN 2017, Ajang Kreativitas Anak-anak Tukang Suun Pasar Badung
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *