MANGUPURA, BALIPOST.com – Aksi bagi-bagi nasi bungkus gratis di Kabupaten Badung, Sabtu (16/5) menyasar pekerja buruh harian. Kegiatan sosial yang dilakukan Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 Kabupaten Badung ini guna membantu masyarakat terdampak.

Koordinator Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 Kabupaten Badung, Nidzar Muhammad Rafly, mengatakan selain pembagian nasi bungkus, kegiatan ini juga sekaligus sebagai aksi edukasi kepada masyarakat untuk tetap disiplin menggunakan masker. Aksi bantuan sosial ini diagendakan akan berlangsung secara berkelanjutan ke kabupaten lain di Bali.
“Target penerima nasi bungkus ini adalah masyarakat tidak mampu, seperti pemulung dan petugas kebersihan serta masyarakat umum,” jelasnya.

Selain itu, nasi bungkus gratis ini juga akan dibagikan kepada masyarakat di permukiman padat penduduk. Sekaligus sebagai aksi edukasi kepada masyarakat untuk tetap disiplin menggunakan masker.

Pembagian nasi bungkus ini diharapkan dapat meringankan beban sebagian masyarakat akibat dampak pandemi COVID-19. “Selain membantu warga yang terdampak COVID-19, kegiatan ini juga dalam rangka memutar roda ekonomi para pengusaha warung nasi, yang lesu sejak pandemi COVID-19,” katanya. (Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.