RSD Mangusada menggelar rapid test untuk pegawainya. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pegawai di lingkungan Rumah Sakit Daerah (RSD) Mangusada sempat geger dengan hasil rapid test yang diselenggarakan internal rumah sakit. Sebab, hasil rapid test yang telah dilakukan hingga Kamis (14/5) empat diantaranya dinyatakan reaktif (positif).

Pihak rumah sakit pun melakukan Swab. Hasilnya sudah keluar pada Jumat (15/5). Pemeriksaan lanjutan ini menunjukan hasil negatif.

Direktur RSD Mangusada Badung, dr Ketut Japa, saat dikonfirmasi, tak menampik perihal tersebut. Berdasarkan hasil rapid test, empat pegawai dinyatakan positif.

Baca juga:  Cegah Meluasnya COVID-19, Gubernur Bali Sudah Setujui Perwali PKM

Namun, setelah diperiksa lebih lanjut hasilnya keluar berbeda. “Dari seribuan pegawai (RSD Mangusada) sampai Kamis kemarin sudah 800 orang dirapid test. Dari 800 pegawai itu ada rapid test positif empat (empat pegawai -red),” ujarnya.

Menurutnya, hasil temuan rapid test reaktif pun dilanjutkan dengan uji Swab. Hasilnya pun sangat menggembirakan.

Sebab, keempat pegawai yang sebelumnya test rapid positif, setelah dilakukan uji lanjutan dengan sistem SWAB hasilnya negatif. “Kami pastikan 800 pegawai RSD Mangusada yang sudah menjalani pemeriksaan tidak ada yang terpapar COVID-19. Sebab, dari empat itu kita sudah lanjutkan dengan pemeriksaan SWAB. Dan SWAB nya kemarin (sudah keluar -red) semua negatif,” jelasnya.(Parwata/balipost)

Baca juga:  Diresmikan Presiden Jokowi, Bupati Giri Prasta Hadiri Peluncuran Peta Jalan Ekonomi Kerthi Bali
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *