Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa saat menyerahkan sembako kepada warga pesisir Kusamba. (BP/Gik)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Baru saja menjabat sebagai Kapolres Klungkung, AKBP Bima Aria Viyasa, memulai tugasnya memimpin kepolisian di Bumi Serombotan dengan membagikan sembako, Jumat (15/5). Sembako bagi warga kurang mampu terdampak Covid-19 disebar serentak di empat kecamatan, Klungkung, Dawan, Banjarangkan dan Nusa Penida.

Kapolres nampak memberikan sembako kepada warga pesisir Kusamba dan Kampung Kusamba, Kecamatan Dawan, bersama Kapolsek Dawan dan Perwira Polres Klungkung. Sembako ini sebagai tanda peduli pihak kepolisian kepada masyarakat. “Semoga bermanfaat di tengah pandemi Covid-19 ini. Semoga warga tetap disiplin, tidak bersentuhan, rajin mencuci tangan pakai sabun, gunakan masker dan menghentikan semua kegiatan di luar rumah,” ujar Kapolres Bima Aria.

Bantuan sembako ini, langsung di terima sendiri warga yang kurang mampu. Mereka nampak amat bersyukur, di tengah pandemi, pihak kepolisian datang pada momen yang tepat.

Sementara untuk di Kecamatan Klungkung, gerakan peduli sosial ini dipimpin Kabag Ops Polres Klungkung Kompol I Gede Made Surya Atmaja bersama Kapolsek Klungkung, Perwira dan Polwan Polres Klungkung. Selain memberikan sembako para Polwan Polres Klungkung juga memberikan masker kapada warga yang tidak menggunakan masker. “Kami langsung menyasar masyarakat kurang mampu atau terdampak. Setidaknya bisa mengurangi beban mereka,” katanya.

Khusus untuk di Kecamatan Banjarangkan, pembagian sembako dilakukan Wakapolres Klungkung Kompol Sindar Sinaga bersama jajaran polisi terkait di wilayah setempat. Sementara di Kecamatan Nusa Penida, pembagian sembako dari jajaran kepolisian dilakukan langsung Kapolsek Nusa Penida.

Sebelum membagikan sembako, Kapolres Bima Aria saat apel perdana di Mapolres Klungkung, menegaskan bahwa dirinya akan tetap mengajak personel Polres Klungkung untuk berdamai dengan virus corona. Dia meminta kepada seluruh anggota untuk selalu turut serta mengedukasi warga, tetap semangat dan selalu kompak serta senantiasa bekerjasama dalam menjalankan tugas.

Sebagai kapolres baru, dia berharap agar para anggotanya benar-benar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Baik di tempat pelayanan publik atau pada saat pengaturan arus lalu lintas pagi, siang maupun malam serta saat patroli pada jam-jam rawan tindak kejahatan. Sehingga dengan adanya kehadiran polisi, masyarakat bisa memberikan rasa aman dan nyaman. (Bagiarta/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.