Anggota DPR RI Gandeng PT Garuda Indonesia Serahkan Bantuan APD Ke Pemkab. Gianyar (BP/ist)

GIANYAR, BALIPOST.com – Anggota DPR RI Komisi IV, I Nyoman Parta bersamaan dengan Ngakan Septigraha, selaku Regional CEO PT. Garuda Indonesia, Jawa, Bali & Nusa Tenggara, menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk penanganan COVID-19 di Kabupaten Gianyar. Bantuan diterima langsung oleh Bupati Gianyar Made Mahayastra, di Kantor Bupati Gianyar, Jumat (15/5).

Para donatur ini menyerahkan bantuan 50 buah baju APD dari pihak Garuda Indonesia, dan dari I Nyoman Parta berupa baju APD 300 pcs, pompa disinfektan 6 buah, cairan disinfektan 300 liter, masker medis 25 box dan sepatu boot sebanyak 30 pasang.

Baca juga:  Warga Negara Vietnam Tewas Terseret Arus di Perairan Nusa Penida

I Nyoman Parta pada kesempatan itu mengatakan penyerahan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian wakil rakyat pada upaya percepatan penanganan COVID-19 di Kabupaten Gianyar. Seperti diketahui, saat ini kondisi kekurangan APD dalam penanggulangan COVID-19 terjadi dimana-mana, begitu juga di Bali.

Semoga dengan bantuan ini dapat bermanfaat bagi kepentingan kemanusiaan. Pada kesempatan itu, I Nyoman Parta juga memuji kesigapan Bupati Mahayastra dalam upaya penanganan COVID-19 di Kabupaten Gianyar, yang termasuk terbaik di Bali. “Kabupaten Gianyar persentase penanganan COVID-19 terbaik di Bali,” puji Nyoman Parta.

Hal senada juga dikatakan oleh Ngakan Septigraha, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pihak Garuda Indonesia pada tim medis sebagai garda terdepan dalam penanganan COVID-19. Selain itu pihaknya berharap pemberian bantuan ini dapat menggugah para donatur lainnya untuk turut berpartisipasi dalam mendukung penanganan COVID-19 di wilayah Kabupaten Gianyar dan di Bali pada umumnya.

Baca juga:  ORARI Daerah Bali Tegaskan Netralitas Dalam Pilkada

Sementara itu Bupati Gianyar, Made Mahayastra mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian Garuda Indonesia dan I Nyoman Parta pada upaya penanganan COVID-19 di Kabupaten Gianyar. Bupati berharap makin banyak pihak-pihak lainnya dapat berkontribusi nyata untuk meringankan beban sesama yang sedang berjuang, sehingga penanganan COVID-19 dapat berjalan dengan baik dan pada akhirnya semua dapat pulih kembali.

Tanpa adanya kerjasama dari semua pihak, Bupati Mahayastra yakin penanganan COVID-19 di Kabupaten Gianyar tidak akan semaksimal ini. “Kami menggugah rasa empati kita semua, mari kita bersama-sama menghadapi masa sulit ini. semoga semua ini cepat berlalu, dan semuanya bisa pulih seperti sediakala,” harap Bupati Mahayastra.

Baca juga:  Berkurang, Jumlah PDP COVID-19 di RSUP Sanglah

Pada kesempatan itu juga, Bupati tetap menghimbau pada seluruh masyarakat agar tetap mengikuti segala aturan dan protokoler yang ditetapkan oleh pemerintah. Tetap lakukan social distancing, jaga jarak dan PHBS karena pandemi COVID-19 belum belalu. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.