Naker migran menjalani 3 jenis pemeriksaan di Bandara Ngurah Rai. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Hingga Sabtu (11/4), kepulangan anak buah kapal (ABK) dari sejumlah kapal pesiar masih berlanjut. Mereka pulang menggunakan pesawat.

Dikonfirmasi, Kepala Otoritas Bandara Wilayah IV Bali, Elfi Amir, mengatakan ada ratusan naker migran yang pulang. Mereka merupakan ABK Carnival Cruise Line, Carnival Breeze, Carnival Sensation, dan Carnival Carnival Paradise dari New Orleans, AS. “Pesawat yang digunakan adalah Ethiopian Air dengan No. Flight ET 8702. Mereka tiba sekitar pukul 12.42 WITA,” jelasnya.

Baca juga:  Vakum 17 Tahun, Festival Payangan Kembali Digelar

Sesuai protap, penumpang yang berjumlah 298 orang itu menjalani 3 langkah pemeriksaan kesehatan. Yakni di area kedatangan internasional dilakukan pemeriksaan Thermo Scanner, pendataan penumpang (Penyerahan Health Alert Card dan Wawancara), serta pelaksanaan rapid test (dari Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Bali).

“Secara umum, penanganan dan pencegahan COVID-19 oleh KKP I Gusti Ngurah Rai berjalan lancar,” jelasnya.

Disampaikan Elfi, pada pukul 13.30 WITA sebanyak 9 orang PMI tiba dengan GA 404 dari Jakarta. Mereka memiliki riwayat penerbangan dengan rute USA-TOKYO-CGK-DPS. Seluruhnya diperbolehkan pulang oleh petugas Gugus Tugas COVID-19 Pemprov Bali untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari karena sudah menunjukkan surat kesehatan dari KKP. (Pramana Wijaya/balipost)

Baca juga:  Ratusan Naker Migran di Klungkung Usai Karantina, Puluhan Masih Jalani Isolasi
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *