AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan. (BP/Ina)

BANGLI, BALIPOST,com – Seluruh Bhabinkamtibmas di Kabupaten Bangli kini dibekali alat pelindung diri (APD). Meski demikian, dalam melaksanakan tugas di lapangan mereka tetap diminta untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat guna mencegah penyebaran Covid-19.

Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan pihak kepolisian yang ditugaskan untuk membina keamanan dan ketertiban masyarakat. Dalam melaksanakan tugasnya, mereka kerap bersentuhan langsung dengan masyarakat. Dengan tugas yang diemban ini menyebabkan para Bhabinkamtibmas sangat rentan terpapar Covid-19.

Mengantisipasi ada anggotanya yang terpapar virus, Polres Bangli saat ini telah melengkapi para Bhabinkamtibmas dengan APD. Ada 72 anggota Bhabinkamtibmas yang dibagikan APD.

Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan mengatakan, di tengah mewabahnya Covid-19, anggota kepolisian tetap dituntut untuk melaksanakan tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Terlebih para Bhabinkamtibmas yang harus selalu hadir di desa binaannya.

“Pemberian APD ini merupakan kebijakan Bapak Kapolda Bali. Seperti yang kita ketahui bahwa Bhabinkamtibmas bertugas untuk selalu mendampingi masyarakat di desa binaan, untuk itu perlu APD untuk menjaga kemungkinan terpapar Covid-19,”kata Agung Dhana, Selasa (12/5).

Meski sudah menggunakan APD, Agung Dhana tetap berpesan kepada para Bhabinkamtibmas agar tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat. Jaga jarak aman dan hindari bersentuhan langsung seperti berjabat tangan maupun yang lainnya. Dengan menerapkan hal itu, diharapkan tidak ada anggota maupun masyarakat lainnya yang terinfeksi Covid-19. (Dayu Rina/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.