TABANAN, BALIPOST.com – Masih mewabahnya COVID-19, membuat Dinas Pendidikan Kabupaten Tabanan merancang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sistem online. Ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus, lantaran masa pendaftaran siswa baru kondisinya masih tidak memungkinkan akan diterapkan.

Terkait rencana tersebut, Disdik Tabanan pun masih melakukan penjajakan sistem dengan salah satu provider. Kepala Dinas Pendidikan Tabanan, I Nyoman Putra saat dikonfirmasi Senin (4/5) mengatakan rancangan sistem online saat ini masih terus berproses.

Sistem ini akan diterapkan jika kondisi darurat pandemi masih berlangsung saat jadwal proses PPDB tahun ajaran 2020/2021. “Sistemnya masih dirancang,” ungkapnya.

Lanjut, kata Nyoman Putra, pendaftaran sistem online ini kemungkinan hanya akan diterapkan pada sekolah yang dikatakan favorit. Namun, semua itu masih berproses dan dirancang. “Tapi kami berharap pandemi ini segera berakhir, sehingga PPDB bisa dilaksanakan dengan normal seperti biasanya,” ujarnya.

Meski demikian, Nyoman Putra pun tetap menekankan, di situasi pandemi ini siswa dan masyarakat diharapkan terus menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dan mengikuti imbauan pemerintah dan wajib menggunakan masker serta tetap jaga jarak. Disinggung mengenai program belajar dari rumah, kata dia, selama ini sudah berjalan normal.

Namun untuk di sejumlah wilayah yang signalnya agak kurang kuat sehingga proses belajar mengajar. “Semua guru telah aktif melaksanakan pembelajaran di tengah situasi pandemi ini. Meskipun tak bisa seoptimal mungkin, yang jelas sudah berjalan normal,” terangnya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.