AMLAPURA, BALIPOST.com – Penambahan kasus warga Karangasem yang positif terjangkit COVID-19 terus bertambah. Pada Minggu (3/5), tiga warga Kelurahan Padangkerta kembali terjangkit COVID-19.

Dengan tambahan ini, Kecamatan Karangasem paling mendominasi sebagai penyumbang kasus warganya positif COVID-19. Jumlahnya menjadi 10 orang.

Kadis Kesehatan Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, mengatakan, tiga warga Padangkerta yang terpapar COVID-19 ini merupakan transmisi lokal. Kasus ini, merupakan pengembangan kasus di Padangkerta. “Ketiga warga yang positif COVID-19 ini, sempat kontak erat yang dengan warga yang telah di isolasi di BLK Pering Gianyar dan telah di isolasi di Bapelkes Denpasar,” ucapnya.

Baca juga:  Jumlah Kasus COVID-19 Baru dan Tambahan Pasien Sembuh Sama, Kabar Duka Tiga Kali Lipat dari Sehari Sebelumnya

Pertama menambahkan, dengan tambahan tiga kasus baru ini, maka jumlah warga yang positif COVID-19 jumlahnya bertambah menjadi 18 orang. Sebarannya, yakni 10 warga Kecamatan Karangasem, Bebandem 6 orang, Kubu 1 orang dan Abang 1 orang.

“Dengan adanya tambahan kasus baru ini, kami minta warga lebih meningkatkan kewaspadaan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini semakin bertambah lagi. Selalu pakai masker setiap beraktivitas dan terapkan pola hidup sehat dan bersih (PHBS),” jelasnya.

Baca juga:  Dinas Kehutanan Lakukan Pengukuran Lahan Pengganti

Dia menjelaskan dengan tambahan 3 orang kasus baru positif, jumlah kumulatif pasien positif COVID-19 di Karangasem saat ini berjumlah 18 orang. Hanya saja, dari jumlah tersebut, enam diantaranya sudah dinyatakan sembuh. “Jadi kasus warga postif COVID-19 masih 12 orang,” tegasnya. (Eka Prananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.