AMLAPURA, BALIPOST.com – Penambahan kasus warga Karangasem yang positif terjangkit COVID-19 terus bertambah. Pada Minggu (3/5), tiga warga Kelurahan Padangkerta kembali terjangkit COVID-19.

Dengan tambahan ini, Kecamatan Karangasem paling mendominasi sebagai penyumbang kasus warganya positif COVID-19. Jumlahnya menjadi 10 orang.

Kadis Kesehatan Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, mengatakan, tiga warga Padangkerta yang terpapar COVID-19 ini merupakan transmisi lokal. Kasus ini, merupakan pengembangan kasus di Padangkerta. “Ketiga warga yang positif COVID-19 ini, sempat kontak erat yang dengan warga yang telah di isolasi di BLK Pering Gianyar dan telah di isolasi di Bapelkes Denpasar,” ucapnya.

Pertama menambahkan, dengan tambahan tiga kasus baru ini, maka jumlah warga yang positif COVID-19 jumlahnya bertambah menjadi 18 orang. Sebarannya, yakni 10 warga Kecamatan Karangasem, Bebandem 6 orang, Kubu 1 orang dan Abang 1 orang.

“Dengan adanya tambahan kasus baru ini, kami minta warga lebih meningkatkan kewaspadaan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini semakin bertambah lagi. Selalu pakai masker setiap beraktivitas dan terapkan pola hidup sehat dan bersih (PHBS),” jelasnya.

Dia menjelaskan dengan tambahan 3 orang kasus baru positif, jumlah kumulatif pasien positif COVID-19 di Karangasem saat ini berjumlah 18 orang. Hanya saja, dari jumlah tersebut, enam diantaranya sudah dinyatakan sembuh. “Jadi kasus warga postif COVID-19 masih 12 orang,” tegasnya. (Eka Prananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.