Ilustrasi. (BP/Suarsana)

BANGLI, BALIPOST.com – Seorang perawat terkonfirmasi positif COVID-19. Humas Gugus Tugas Percepatan PenangananCovid-19 Kabupaten Bangli I Wayan Dirgayusa Minggu (3/5) membenarkan.

Ia mengatakan perawat perempuan yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut berasal dari Desa Demulih, Kecamatan Susut. Dia diduga tertular virus corona dari seorang temannya yang merupakan seorang PMI. “Jadi kasus ini merupakan hasil tracing (penelusuran) dari kasus di Desa Tiga,” ungkapnya.

Baca juga:  Kapolda Golose Seminggu di Turki, Ini Hasil Kunkernya

Saat ini perawat Puskesmas Susut I tersebut sudah dirawat di Bapelkes, Denpasar. Kondisi perawat tersebut sehat dan tanpa gejala.

Menyikapi aadanya perawat yang terkonfirmasi positif Covid-19, kata Dirgayusa Tim kesehatan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangli telah melakukan tracing di Demulih. Seluruh pegawai di Puskesmas Susut I juga telah di-rapid test.

Mengenai hasilnya, Dirgayusa mengaku belum mendapat informasi. “Sementara ini pelayanan di Puskesmas Susut I diarahkan ke pustu karena semua pewagai di puskesmas dikarantina mandisi usai menjalani rapid test,” terangnya.

Baca juga:  Dari Tambahan Pasien COVID-19 Sembuh Lebih dari Dua Kali Lipat Kasus Baru hingga Beraksi di Kampung Turis Pelaku Penjambretan Diburu

Disebutkannya, sesuai data total jumlah warga Bangli yang positif Covid -19 sebanyak 48 orang. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.