Dewa Made Indra. (BP/rin)

DENPASAR, BALIPOST.com – Jumlah akumulatif pasien positif COVID-19 di Bali kini sebanyak 237 orang. Menyusul adanya penambahan dua orang WNI yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Keduanya sama-sama tertular melalui transmisi lokal. “Jumlah akumulatif pasien positif 237 orang. Bertambah 2 orang WNI, transmisi lokal,” kata Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra dalam rilis, Sabtu (2/5).

Dari jumlah itu, lanjut Dewa Indra, sebanyak 104 orang masih dalam perawatan, tersebar di 9 RS dan tempat karantina yang dikelola Pemprov Bali. Jumlah pasien yang meninggal dunia masih tetap 4 orang.

Untuk pasien yang sembuh, ada penambahan 8 orang sehingga jumlah akumulatifnya kini 129 orang. “Jumlah pasien yang sembuh bertambah 8 orang WNI, terdiri dari 5 orang pekerja migran Indonesia (PMI) dan 3 orang non PMI,” jelasnya.

Dewa Indra menambahkan, kasus positif COVID-19 di Bali sebagian besar memang masih didominasi oleh imported case. Namun, penularan lewat transmisi lokal hari ini bertambah sehingga jumlah akumulatifnya menjadi 68 Orang.

Hal ini berarti masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan COVID-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya. “Untuk itu, sekali lagi, dalam menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini,” tandasnya. (Rindra Devita/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.