DENPASAR, BALIPOST.com Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali kembali mencatatkan adanya penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19. Jenis penularannya adalah imported case dan transmisi lokal.

Untuk komposisinya, 4 kasus imported case, khususnya dibawa pekerja migran yang baru pulang dari luar negeri dan 3 kasus transmisi lokal. “Sehingga dengan demikian, jumlah akumulatif terkonfirmasi positif COVID-19 sampai hari ini berjumlah 222 orang,” ujar Ketua Harian Gugus Tugas Provinsi Bali, Dewa Made Indra dalam keterangan pers, Kamis (30/4).

Baca juga:  Bali Masih Sisakan 266 Kasus Aktif, 50 Persennya Ada di Dua Daerah Ini

Kabar penambahan kasus positif ini, lanjut Dewa Indra, juga dibarengi kabar gembira dengan bertambahnya pasien positif yang sembuh sebanyak 17 orang. Dengan demikian, akumulatif pasien yang sembuh kini menjadi 113 orang atau 50,90 persen dari total kasus positif.

Untuk pasien meninggal dunia masih tetap 4 orang.

“Yang masih dalam perawatan sebanyak 105 orang, tersebar di 11 RS rujukan dan juga tempat karantina yang dikelola Pemprov Bali,” imbuhnya.

Baca juga:  "Suksma Bali" 2019 Angkat Memuliakan Air

Dari akumulatif 222 kasus positif, Dewa Indra merinci terdiri dari 8 WNA dan 214 WNI. Untuk WNI, 137 orang terinfeksi karena imported case dari luar negeri yang terdiri dari 134 pekerja migran dan 3 non pekerja migran. Kemudian, 20 orang terinfeksi dari daerah terjangkit di luar Bali, serta 57 orang karena transmisi lokal. (Rindra Devita/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.