Kapolres menyerahkan APD ke personilnya untuk digunakan dalam penanganan COVID-19. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Guna melindungi diri dari kemungkinan menangani pasien positif COVID-19, dilakukan upaya pencegahan bagi para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas di Tabanan. Kapolres Tabanan Tabanan AKBP Mariochristy P.S. Siregar, S.I.K., M.H. menyerahkan alat pelindung diri (APD) pada Selasa (28/4) di halaman Mako Polres Tabanan.

Kapolres Tabanan dalam arahannya mengatakan, sampai saat ini seluruh jajaran masih siaga dalam upaya pencegahan COVID-19. Dalam setiap kegiatan diusahakan untuk terus bersinergi dengan Instansi terkait, “APD yang kita terima atas bantuan Kapolda Bali untuk kelengkapan petugas menjalankan, di saat kita turun ke lapangan mendatangi TKP ada korban jiwa,” terangnya.

Baca juga:  VIDEO : Ribuan Pil Koplo Diamankan dalam Bus

APD yang diterima para Kapolsek diantaranya 30 unit cover all, 10 kaca google (pelindung wajah), sarung tangan, ratusan masker, dan semua berstandar internasional.

Untuk Polres Tabanan, dijelaskan Mariochristy, telah membentuk Satgas Reaksi Cepat dengan jumlah 15 personil dan Satgas Unit Reaksi Cepat Polsek jajaran, yang dilengkapi dengan APD. “Kalau terjadi korban terpapar COVID-19 team inilah yang bergerak, ingat jaga kesehatan dan ikuti protokol kesehatan,” tegasnya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.