Ketua TP.PKK Kabupaten Gianyar, Ny. Surya Adnyani Mahayastra, menyerahkan secara simbolis bantuan 350 paket sembako dari pemerintah Kabupaten Gianyar, untuk kader PKK desa/kelurahan yang terdampak COVID-19 di Kabupaten Gianyar. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – TP.PKK Kabupaten Gianyar, Ny. Surya Adnyani Mahayastra, menyerahkan secara simbolis bantuan 350 paket sembako dari pemerintah Kabupaten Gianyar, untuk kader PKK desa/kelurahan yang  terdampak COVID-19 di Kabupaten Gianyar. Bantuan paket sembako diterima oleh perbekel/lurah ini nantinya akan diserahkan kepada kader PKK yang kurang mampu atau terdampak COVID-19, yang ada di wilayahnya masing-masing.

“Kami memberikan bantuan  kepada kader PKK desa/ kelurahan yang terdampak COVID-19, adalah untuk membantu meringankan biaya kebutuhan sehari-hari. Kader PKK ini adalah juga pekerja sosial, mereka tidak digaji namun bekerja berdasarkan ketulusiklasan,” tegas Ny. Surya Adnyani Mahayastra seusai menyerahkan bantuan di Pendopo Sekretariat Kantor TP.PKK Kab. Gianyar, Senin (27/4).

Baca juga:  Hadapi Tekanan Besar, Fungsi Hutan di Bali Berkurang 600 Ha Per Tahun

Berdasarkan data yang ada di Dinas Sosial Kab. Gianyar, Pemerintah Kabupaten Gianyar telah memberikan bantuan sembako pada  7554 KK miskin di Kabupaten Gianyar. Data ini mungkin akan terus berubah, mengingat data ini diambil saat kondisi masih normal. Apalagi setelah adanya pandemi ini, tentu data ini akan banyak mengalami perubahan. Semua ini harus bekerja sama dengan desa maupun banjar di wilayah masing-masing, agar data yang didapat benar-benar akurat.  Namun demikian yang tetap menjadi prioritas utama, bantuan diberikan tepat sasaran pada keluarga yang kurang mampu.

Baca juga:  Siswa SMA Bali Mandara Raih Medali Emas di IEYI

Semua orang mengalami dampaknya, parawisata macet, perekonomian terpuruk. Sehingga menurut Ny. Surya Adnyani Mahayastra, Pemkab. Gianyar melalui TP.PKK Kab. Gianyar ikut peduli dengan membantu kader PKK terdampak. Namun tentu saja tetap mengikuti koridor aturan yang berlaku yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat maupun provinsi.

“Data harus benar dan akurat, agar bantuan yang diberikan tidak tumpang tindih. Karena banyak bantuan yang juga diberikan dari berbagai sumber seperti pemerintah pusat melalui PKH maupun BLT,” jelas Ny. Surya Adnyani Mahayastra.

Pada kesempatan itu, Ny. Surya Adnyani Mahaystra meminta pada seluruh Ketua TP PKK desa/kelurahan agar menggerakkan seluruh kader PKK di wilayahnya untuk membantu upaya pencegahan penyebaran COVID-19. Dengan tetap mematuhi protap COVID-19 yang ditetapkan oleh pemerintah. Di samping itu, juga mengingatkan agar seluruh kegiatan PKK desa/kelurahan agar selalu bersinergi dengan perbekel setempat.

Baca juga:  Kasus COVID-19 Harian Bali Masih Capai Puluhan Orang!!

Meskipun ini kegiatan ibu-ibu PKK, namun perbekel sebagai pembina PKK di desa harus tahu dan mau bekerjasama. Pada kesempatan penyerahan bantuan Ny. Surya Adnyani Mahayastra didampingi Wakil TP.PKK Kab. Gianyar Ny. Diana Dewi Agung Mayun dan Kadis Sosial A.A Putri Ari, Kadis Perindag Ni Luh Gede Eka Suary dan Kadis PMD Dewa Ngakan Ngurah Adi. (adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.