Dewa Made Indra. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus positif COVID-19 di Bali bertambah 6 orang, Selasa (14/4). Dengan demikian, akumulatif kasus positif COVID-19 sampai saat ini berjumlah 92 orang.

Dari jumlah itu, yang masih dalam perawatan sebanyak 69 orang tersebar di 11 RS rujukan di Bali dan juga tempat karantina yang disiapkan Pemprov Bali. Untuk yang berada di tempat karantina adalah OTG (Orang Tanpa Gejala) yang sehat, tapi positif COVID-19.

Baca juga:  Gung Rai : Kunjungan Obama Angkat Citra Bali

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra mengatakan tambahan 6 kasus positif terdiri dari 3 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang memiliki riwayat perjalanan dari luar negeri, 2 orang transmisi lokal atau terinfeksi dari orang yang positif COVID-19 sebelumnya.

Sedangkan 1 orang lagi masih diinvestigasi. “Mengapa investigasi? Karena orang ini tidak punya riwayat perjalanan ke luar negeri. Belum pernah selama ini, dalam satu bulan terakhir ini punya riwayat perjalanan ke daerah lain di Indonesia,” jelasnya.

Baca juga:  Jaringan Pengedar Ganja Asal Aceh Gunakan Bubuk Kunyit Untuk Mengelabui Petugas

Selain itu, lanjut Dewa Indra, 1 orang tersebut juga tidak memiliki keluarga yang positif COVID-19. Kemudian, tidak juga dari keluarga PMI. “Karena itu sekarang masih diinvestigasi dimana sebenarnya dia terinfeksi,” imbuhnya.

Tak hanya penambahan kasus positif, Dewa Indra juga menyebut ada tambahan pasien positif yang sembuh sebanyak 1 orang. Sebelumnya juga ada yang sembuh sebanyak 1 orang, sehingga akumulatif pasien sembuh menjadi 21 orang.

Baca juga:  Puluhan Warga Banjar Patas Terkena Sakit Mata

Khusus 1 pasien sembuh, Selasa (14/4), setelah ia melakukan karantina mandiri secara tekun dan disiplin di rumah. “Ini karena dia positif, tetapi dia sehat, tidak ada gejala,” tandasnya. (Rindra Devita/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.