Sebuah tenda sumbangan dari donatur didirikan di RSUD Sanjiwani. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Sejumlah donatur telah memberikan bantuan ke RSUD Sanjiwani sebagai salah satu rumah sakit rujukan COVID-19 pada Kamis (2/4). Bantuan tersebut mulai dari bahan makanan hingga bantuan Alat Pelindung Diri (APD).

Menurut Humas RSUD Sanjiwani Gianyar, Anak Agung Gde Parwata sejumlah bantuan khususnya APD dari para donatur telah mulai berdatangan. Selain dari pemerintahan, para donatur ada dari kalangan perusahaan, yayasan, perorangan hingga perkumpulan alumni sekolah. “Sumbangannya ada berupa uang, tenda, vitamin hingga APD,” jelasnya.

Baca juga:  Bayi Ditinggal di RSUD Sanjiwani, 2 Pasutri Ingin Adopsi

Ia berharap bantuan tersebut dapat dipergunanakan selama menangani wabah ini. Bantuan itu pun dirasanya sebagai dukungan dari masyarakat kepada tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam menangani pasien. “Terlebih kedatangan para donatur dapat dikatakan sebagai dukungan moril, agar para tenaga medis tetap semangat berjuang dan melayani masyarakat yang sakit,” katanya.

Anak Agung Parwata menambahkan pihaknya akan mempergunakan bantuan dari para donatur semaksimal mungkin selama adanya wabah corona. Selain dari wilayah Kabupaten Gianyar, para donatur juga ada yang dari luar kabupaten. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN