GIANYAR, BALIPOST.com – Tim gabungan di Kabupaten Gianyar melakukan penyemprotan disinfektan menyeluruh di kawasan seni ini pada Selasa (31/3). Penyemprotan tidak hanya dilakukan pada ruas jalan, namun lebih spesifik pada fasilitas umum yang kerap dikunjungi masyarakat ramai. Hal ini diungkapkan Kapolres Gianyar AKBP I Made Adnyana ditemui di sela persiapan penyemprotan di areal Lapangan Astina Gianyar.

AKBP Adnyana menjelaskan kegiatan penyemprotan di wilayah Gianyar ini, menindaklanjuti perintah Mabes Polri bahwa 31 Maret 2020 dilakukan penyemprotan disinfektan serentak, dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19. “Khususnya di Gianyar kami lakukan penyemprotan secara masif, yang melibatkan unsur TNI, Polri, Pemda dan unsur komponen masyarakat lainya,” jelasnya.

Baca juga:  OTT Pungli di Desa Buahan, Berkas Tersangka Sudah di Kejari Gianyar

Kegiatan ini melibatkan sejumlah unit kendaraan Sabhara Polres Gianyar. “Semua kendaraan dinas baik itu fasilitas TNI/Polri hingga Pemda, contoh dari polres kita libatkan satu unit mobil AWC, termasuk dari TNI dan Pemda mengerahkan 6 unit mobil pemadam kebakaran yang disebar per kecamatan satu unit,” bebernya.

Tidak hanya Selasa, penyemprotan serupa juga akan dilakukan secara berkala. Kapolres Gianyar pun mengapresiasi antusiasme semua pihak yang mendukung upaya ini dengan melakukan penyemprotan mandiri di rumah masing-masing. “Termasuk kami melihat masyarakat kesadaran sendiri di rumah masing-masing juga dilaksanakan,” katanya. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN