Sejumlah areal Mesjid di Jembrana disemprot disinfektan. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Guna melakukan pengamanan menjelang perayaan hari raya Idul Fitri, tim gabungan Satgas Covid-19 Jembrana melakukan penyemprotan di sejumlah masjid yang ada di Jembrana, Kamis (6/5). Upaya ini merupakan langkah dini mencegah penularan COVID-19.

Penyemprotan tersebut meliputi jalan protokol serta areal 10 mesjid di Jembrana menggunakan mobil water cannon. Selain melakukan penyemprotan, tim Satgas yang dipimpin Bupati Jembrana, I Nengah Tamba juga membagikan masker dan disinfektan ke pengurus masjid. Sepuluh mesjid yang disasar di antaranya Masjid Raya, Masjid Ad Dakwa, Masjid Mujahidin, Masjid Al Falah ,Masjid Nurul Amin, Masjid Al Mustaqim, Masjid Baitul Sholihin, Masjid Nurul Taqwa Masjid Al Akmal, Masjid Nurul Huda.

Baca juga:  Harga Lobster Anjlok, Nelayan Beralih Tangkap Ikan Jenis Ini

Bupati Tamba menyebutkan penyemprotan disinfektan dilakukan di sejumlah tempat-tempat terjadi kerawanan berkumpulnya banyak orang dalam rangka menjelang Hari Raya Idul Fitri. Selain dari Polres Jembrana, penyemprotan yang dilakukan rutin ini juga melibatkan mobil Damkar dan BPBD.

“Untuk mobil kecil dikhususkan masuk ke Masjid yang ada pelosok-pelosok wilayah guna mensterilkan tempat-tempat tersebut dari virus corona menjelang Hari Raya Idul Fitri,” terangnya. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *