Disinfektan- Penyemprotan 6 ribu liter disinfektan di kawasan pariwisata Ubud. (BP/Wir)

GIANYAR, BALIPOST.com – Sebanyak 6 ribu liter disinfektan disemprotkan di kawasan pariwisata Ubud Gianyar, dengan menggunakan mobil watercanon petugas menyusuri rute sepanjang 10 kilometer untuk melakukan penyemprotan, Selasa (29/6).

Kabag Ops Polres Gianyar, Kompol I Wayan Latra mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penyebarluasan virus Covid-19 khususnya di kawasan pariwisata Ubud. “Penyemprotan ini mendukung program khusus pemerintah pusat dalam menghijaukan Ubud, kegiatan penyemprotan disinfektan ini akan dilakukan secara rutin ,” ucapnya.

Baca juga:  Seni Pantomin Cocok Untuk Pengembangan Otak Kanan

Sesuai arahan Kapolres Kapolsek akan melakukan penyemprotan disinfektan di area-area umum. Penyemprotan untuk menekan dari penyebaran Covid-19,” katanya.

Untuk penyemprotan disinfektan di Ubud kali ini diawali dari kawasan Monkey Forest Desa Padang Tegal Ubud sampai dengan Desa Mas. “Untuk jarak yang berhasil dilalui 10 kilometer, jadi dari 6 ribu liter disinfektan kita bisa menyemprotkan sekitar 10 kilometer,” ucapnya.

Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, mengarahkan kegiatan penyemprotan disinfektan ini akan dilakukan secara rutin oleh masing-masing Polsek jajaran Polres Gianyar khususnya di daerah pariwisata seperti Ubud dan sekitarnya.

Baca juga:  Sertijab Kasat Samapta Polres Gianyar

Selain itu, masyarakat diharapkan agar selalu mematuhi protokol kesehatan seperti tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan tidak berkerumun untuk mencegah penyebarluasan Covid-19. (Wirnaya/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *