Disinfektan- Penyemprotan 6 ribu liter disinfektan di kawasan pariwisata Ubud. (BP/Wir)

GIANYAR, BALIPOST.com – Sebanyak 6 ribu liter disinfektan disemprotkan di kawasan pariwisata Ubud Gianyar, dengan menggunakan mobil watercanon petugas menyusuri rute sepanjang 10 kilometer untuk melakukan penyemprotan, Selasa (29/6).

Kabag Ops Polres Gianyar, Kompol I Wayan Latra mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penyebarluasan virus Covid-19 khususnya di kawasan pariwisata Ubud. “Penyemprotan ini mendukung program khusus pemerintah pusat dalam menghijaukan Ubud, kegiatan penyemprotan disinfektan ini akan dilakukan secara rutin ,” ucapnya.

Baca juga:  Kabupaten Ini, Nihil Tambahan Kasus COVID-19 dan Pasien Sembuh

Sesuai arahan Kapolres Kapolsek akan melakukan penyemprotan disinfektan di area-area umum. Penyemprotan untuk menekan dari penyebaran Covid-19,” katanya.

Untuk penyemprotan disinfektan di Ubud kali ini diawali dari kawasan Monkey Forest Desa Padang Tegal Ubud sampai dengan Desa Mas. “Untuk jarak yang berhasil dilalui 10 kilometer, jadi dari 6 ribu liter disinfektan kita bisa menyemprotkan sekitar 10 kilometer,” ucapnya.

Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, mengarahkan kegiatan penyemprotan disinfektan ini akan dilakukan secara rutin oleh masing-masing Polsek jajaran Polres Gianyar khususnya di daerah pariwisata seperti Ubud dan sekitarnya.

Baca juga:  9 Tahun Komunitas Honda PCX Indonesia Bali Diwarnai Modifikasi Motor

Selain itu, masyarakat diharapkan agar selalu mematuhi protokol kesehatan seperti tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan tidak berkerumun untuk mencegah penyebarluasan Covid-19. (Wirnaya/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *