Penyemprotan- Penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah gereja yang ada di Kota Gianyar. (BP/Wir)

GIANYAR, BALIPOST.com – Untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan klaster baru saat perayaan Natal, 25 Desember 2021, Polres Gianyar bekerja sama dengan BPBD Kabupaten Gianyar dan personel Kodim 1616 Gianyar melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah gereja yang ada di Kota Gianyar.

Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, mengatakan bahwa jelang pelaksanaan ibadah Natal, personel bersama instansi terkait melakukan sterilisasi terhadap sejumlah gereja di Kota Gianyar dan sekitarnya. Kegiatan itu dilakukan untuk memastikan jika gereja aman dari penyebaran Covid-19.

Baca juga:  Karena Ini, Kodam Semprot Jalan Cargo Cegah COVID-19

Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di Gereja Santa Maria Ratu Rosari, Gereja Ebenhaezer, Gereja Margi Kahuripan Gianyar, Gereja Kemah Injil, Gereja Pantekosta dan Gereja House Of Joy. Tak hanya menyemprot, Polres Gianyar juga melakukan imbauan kamtibmas dan protokol kesehatan bagi warga.

Kapolres Gianyar menjelaskan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai langkah antisipasi, dan meminimalisir dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di Wilayah Hukum Polres Gianyar. Tidak saja ke enam gereja itu, tetapi juga ada gereja-gereja yang lain juga akan kita sterilkan dengan cairan disinfektan yang dilaksanakan oleh Polsek Jajaran,” ucapnya.

Baca juga:  Tiga Bulan, Polres Gianyar Ungkap Sejumlah Kasus Kriminal Mayoritas Curat

AKBP Bayu Sutha menambahkan kegiatan penyemprotan ini dilakukan guna menjaga kesehatan dan melindungi warga yang melaksanakan ibadah dari Covid-19. “Polres Gianyar melakukan kegiatan penyemprotan bersinergi dengan Kodim 1616 Gianyar, BPBD Kabupaten Gianyar dan Satpol PP Kabupaten Gianyar,” ungkapnya. (Wirnaya/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *