Salah satu rumah yang roboh mendapat penanganan dari BPBD Jembrana dengan assesment. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. (BP/Olo)

 

NEGARA, BALIPOST.com – Dua rumah warga dilaporkan roboh dan mendapatkan penanganan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jembrana.

Rumah warga yang roboh terjadi di Yeh Mekecir, desa Dangin Tukadaya dan desa Pergung, Kecamatan Mendoyo pada Rabu (25/1/2023) malam dan Kamis (26/1/2023) malam.

Selain kondisi rumah yang sudah rapuh, hujan deras yang terjadi beberapa hari belakangan ini mengakibatkan rumah roboh. Informasi yang dihimpun, di Yeh Mekecir rumah milik Nyoman Suarta yang merupakan rumah semi permanen. Rumah beratap genteng dan dinding bedek ini roboh pada Kamis (26/1) pagi sekitar pukul 04.00 Wita.

Baca juga:  Sentral Kehidupan Umat Hindu, Pelindungan Gunung sebagai Kawasan Suci Sangat Diperlukan

Sedangkan di Pergung merupakan rumah milik Ketut Suarya. Kepala Pelaksana BPBD Jembrana, I Putu Agus Artana Putra Jumat (27/1) mengatakan menerima kedua laporan tersebut dan tim menindaklanjuti ke lokasi melakukan assesment. Di Yeh Mekecir rumah semi permanen ukuran 6×7 meter mengalami roboh diduga karena bangunan yang sudah rapuh. Kerugian diperkirakan sekitar Rp 10 juta.

Sementara di Pergung, merupakan rumah lansia yang mengalami sakit. Rumahnya permanen roboh bagian atapnya yang sudah lapuk. (Surya Dharma/Balipost)

Baca juga:  Gigit Warga, Damkar Eliminasi Anjing Liar
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *