Petugas melakukan penyemprotan di areal sekolah Rabu (22/4). (BP/Nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Pramuka Kwartir Cabang Gianyar melakukan penyemprotan ke desinfektan ke 4 sekolah di seputaran Kecamatan Blahbatuh dan Gianyar pada Rabu (22/4). Kegiatan ini dilakukan guna memastikan lingkungan sekolah dapat steril dari bahaya Covid-19. Hal ini diungkapkan Ketua Harian Kwarcab Gianyar I Wayan Sadra.

Sadra mengatakan penyemprotan disinfektan di areal sekolah memang rutin dilakukan. Hingga kali ini dilakukan dengan menyasar 4 sekolah di seputaran Kecamatan Blahbatuh dan Gianyar. “Penyemprotan oleh Kwarcab Gianyar ini akan terus berlanjut, tidak hanya menyasar sekolah tetapi juga tempat umum seperti pasar,” katanya.

Baca juga:  Pancaroba, DBD Mulai Menjangkiti Warga Badung

Disinggung alasan penyemprotan di areal sekolah meski seluruh siswa kini dirumahkan? Sadra yang juga Kadisdik Gianyar ini mengatakan Meksi siswa di rumahkan, namun sejumlah aktifitas masih dilakukan di areal sekolah. “Tukang kebun, klening service, penjaga sekolah kan tetep ada di sekolah,” katanya.

Disamping penyemprotan disinfektan, Kwarcab Gianyar juga dalam waktu dekat membagikan masker berkerjasama dengan Disdik Gianyar yang menyasar orang tua siswa. Hal tersebut dilakukan serangkaian pelaksanaan Hardiknas yang tidak mungkin dapat dilakukan secara serimonial. Namun secara sederhana melalui kegiatan nyata membagikan masker sekaligus sebagai upaya pemutusan mata rantai covid 19. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.