DENPASAR, BALIPOST.com – Sebanyak 430 warga negara Jerman pulang lewat Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Senin (30/3). Mereka pulang menggunakan penerbangan Condor Airlines. Demikian diungkapkan Kepala Otoritas Bandara Wilayah IV Bali, Elfi Amir.

Ia mengatakan ada dua pesawat yang membawa ratusan WN Jerman ini balik ke negaranya. Rinciannya sebanyak 248 orang berangkat dari Terminal Internasional Gate 1C menggunakan pesawat Condor Airlines DE 8711 dengan rute Denpasar-Phuket. “Mereka berangkat sekitar pukul 19.45 WITA,” ujarnya.

Baca juga:  Kepemilikan Narkoba 2 Kilogram, WN Jerman Dituntut 15 Tahun

Sementara itu, keberangkatan kedua dari Terminal Internasional Gate 1B, menggunakan Condor Airlines DE 8723 dengan rute penerbangan yang sama. Keberangkatan pesawat kedua pukul 20.15 WITA.

Sebelumnya, pesawat ini mendarat di Bandara Ngurah Rai sekitar pukul 16.30 WITA. Pesawat dengan tipe B767-300 ini menerbangi rute Phuket-Denpasar-Phuket.

Selain pesawat yang hari ini berangkat, akan ada lagi pesawat carteran mengangkut WN Jerman tiba di Bali pada Selasa (31/3). Dua pesawat dijadwalkan tiba di Bali dengan selisih waktu kedatangan satu jam.

Baca juga:  IB Gaga Adisaputra Dipecat Sebagai PNS

Kedatangan pertama dengan menggunakan pesawat tipe B767-300 tiba pukul 15.30 WITA. Kemudian pesawat kedua akan tiba pada pukul 16.30 WITA. “Masing-masing pesawat ini akan membawa penumpang sebanyak 250 WN Jerman,” paparnya.

Dari data yang ada, Jerman sudah melakukan evakuasi warganya dari Bali pada Sabtu (28/3) dengan menggunakan operator penerbangan yang sama. Jumlah penumpang yang take off dari Bandara Ngurah Rai mencapai 251 dewasa dan 2 infant. Untuk kewarganegaraannya, sebanyak 233 adalah WN Jerman, sisanya non-Jerman. (Pramana Wijaya/balipost)

BAGIKAN