Kartu identitas Alina Kuroczik. (BP/ist)
MANGUPURA, BALIPOST.com – Akibat terpeleset, seorang perempuan berkebangsaan Jerman, atas nama Alina Kuroczik terjatuh dari atas tebing di kawasan Blue Point, Pantai Suluban, Pecatu, Kuta Selatan, Kamis (14/12) pagi. Diperkirakan, kejadian tersebut sekitar pukul 01.30 Wita dini hari.

Seletah dilakukan pencarian, akhirnya tubuh korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Denpasar, Ketut Gede Ardana, S.E. mengungkapkan, sebelumnya pada pukul 04.10 Wita, pihak Basarnas menerima laporan dari anggota Polsek Kuta selatan.

Baca juga:  Subak Ageng Sukawati, Salah Satu Kawasan Pertanian Tembakau

Dikatakan, laporan pemintaan bantuan yang diterima oleh petugas siaga 24 jam, langsung direspon cepat dan tim langsung menuju lokasi korban terjatuh. “Ketika terima laporan korban sudah ditangani oleh potensi SAR terdekat, kemudian Basarnas melaksanakan proses evakuasi dan selanjutnya dibawa ke RSUP Sanglah,” pungkasnya.

Kendaraan evakuasi membawa jenazah WN Jerman, Alina Kuroczik. (BP/ist)

Menurutnya, potensi SAR yang terlibat selama proses evakuasi berlangsung yakni Polsek Kuta Selatan, Balawista, dan masyarakat setempat. Saat melakukan pencarian, pihaknya mengerahkan sebanyak 7 personil dengan menggunakan 2 unit rescue trail dan 1 unit evacuation vehicle. Selain itu, juga dilengkapi peralatan mountaineering. “Usai melaksanakan evakuasi, jasadnya dibawa menuju RSUD Sanglah menggunakan evacuation vehicle,” katanya. (Yudi Karnaedi/balipost)

Baca juga:  Made Mahayastra Dilantik Jadi Bupati Gianyar
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *