Pesawat Condor Airlines yang mengangkut WN Jerman berada di landasan Bandara Ngurah Rai, Selasa (31/3). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Ratusan warga negara (WN) Jerman kembali dievakuasi dari Bali. Pada Selasa (31/3), terdapat dua pesawat carteran yang mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai untuk melakukan evakuasi.

Menurut Kepala Otoritas Bandara (Otban) Wilayah IV Bali, Elfi Amir, Rabu (1/4), maskapai penerbangan yang digunakan masih sama yakni Condor Airlines. Rute yang diterbangi juga masih sama, yakni Frankfurt-Phuket-Denpasar-Phuket-Frankfurt (FRA-HKT-DPS-HKT-FRA). “Kedatangan Pesawat tersebut bertujuan untuk mengevakuasi Warga Jerman yang berada di Bali,” sebutnya.

Baca juga:  Gunung Agung Masuk Fase Kritis, 57.418 Jiwa Mengungsi

Dijelaskannya, pesawat pertama tiba sekitar pukul 15.31 WITA sementara pesawat kedua mendarat pukul 17.31 WITA. Untuk pesawat pertama berangkat dari Bandara Ngurah Rai sekitar pukul 18.40 WITA dengan mengangkut 249 orang dan 11 kru pesawat.

Sementara pesawat kedua, take off dari Bandara Ngurah Rai sekitar 19.05 WITA. Mereka mengangkut 244 orang dan 13 kru.

Keberangkatan penumpang dilaksanakan melalui Termnal Internasional di Gate 1B dan 1C. “Tidak ada perlakuan Khusus terhadap semua Penumpang yang berangkat.
Semua proses penanganan kedatangan dan keberangkatan seluruh penumpang, kru, dan pesawat berjalan lancar dan aman terkendali,” terangnya. (Pramana Wijaya/balipost)

Baca juga:  Penyeberangan Selat Bali Siapkan Evakuasi, Ini Imbauan Syahbandar
BAGIKAN