Pesawat Condor Airlines parkir di apron Bandara di Duesseldorf, Jerman. (BP/AFP)

DENPASAR, BALIPOST.com – Warga negara Jerman yang saat ini masih di Bali akan dijemput oleh negaranya dengan menggunakan pesawat carteran. Dari informasi yang dihimpun, terdapat 3 pesawat yang akan datang pada Senin (30/3) dan Selasa (31/3).

Dikonfirmasi, Kepala Otoritas Bandara (Otban) Wilayah IV Bali, Elfi Amir, membenarkan adanya kedatangan pesawat yang akan menjemput WN Jerman. Ia mengatakan berdasarkan data yang diterimanya, 1 pesawat yang dioperatori maskapai penerbangan Condor Airlines akan tiba di Bali sekitar pukul 16.30 WITA.

Baca juga:  Tanah Kantor Desa Digugat Warga

Pesawat dari Phuket, Thailand ini akan mendarat untuk mengambil penumpang di Bandara Ngurah Rai. Total, sesuai izin penerbangan yang masuk, jumlah penumpangnya mencapai 250 orang. “Mereka akan take off pada pukul 18.05 WITA,” ujarnya.

Sementara itu, untuk Selasa, akan ada dua pesawat dari maskapai penerbangan yang sama tiba di Bali dengan selisih waktu kedatangan satu jam. Kedatangan pertama dengan menggunakan pesawat tipe B767-300 tiba pukul 15.30 WITA. Kemudian pesawat kedua akan tiba pada pukul 16.30 WITA. “Masing-masing pesawat ini akan membawa penumpang sebanyak 250 WN Jerman,” paparnya.

Baca juga:  Satpol PP Gianyar Sidak, Ditemukan Kos-kosan Dijadikan "Guest House"

Dari data yang ada, Jerman sudah melakukan evakuasi warganya dari Bali pada Sabtu (28/3) dengan menggunakan operator penerbangan yang sama. Jumlah penumpang yang take off dari Bandara Ngurah Rai mencapai 251 dewasa dan 2 infant. Untuk kewarganegaraannya, sebanyak 233 adalah WN Jerman, sisanya non-Jerman. (Pramana Wijaya/balipost)

BAGIKAN