DENPASAR, BALIPOST.com – Penambahan signifikan terjadi pada pasien positif COVID-19 di Bali. Dalam 24 jam terakhir, Senin (30/3) per pukul 12.00 WIB, pasien positif di Bali mencapai 9 orang sehingga totalnya sudah ada 19 pasien positif yang ditangani.

Dikatakan Ketua Satgas Penanggulangan COVID-19 Bali, Dewa Made Indra, rinciannya 8 WNI dan 1 WNA. Untuk yang WNI, ia mengatakan semuanya adalah masyarakat asli Bali yang tinggal di Bali.

Baca juga:  401 Bacaleg Perebutkan 45 Kursi di Denpasar

“Tiga diantaranya positif karena transmisi lokal (positif karena pernah berinteraksi jarak dekat dengan pasien positif sebelumnya),” ujarnya.

Sedangkan, 5 orang lainnya datang dari luar Bali. “Kemudian yang sembuh ada 2 orang, dan sedang dalam persiapan untuk pulang,” tandasnya.

Pada Senin, selain ada penambahan pasien positif sebanyak 9 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) dalam 24 jam terakhir mencapai 5 orang. Secara akumulatif Bali menangani 146 PDP. Sebanyak 109 sampel sudah keluar hasilnya, 90 hasilnya negatif sementara 19 positif. Terdapat 2 pasien positif meninggal dunia. (Winatha/balipost)

BAGIKAN