Suasana di Pasar Badung. (BP/ara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Guna meminimalisir keramaian serta mendukung penerapan Social dan Physical Distancing, masyarakat Kota Denpasar menghadirkan belanja kebutuhan pokok secara daring atau online. Konsumen cukup melakukannya lewat aplikasi GoShop pada Gojek.

Belanja online ini akan diterapkan mulai 27 Maret dari pukul 07.00-22.00 Wita. Menurut Dirut Perumda Pasar Sewakadarma Kota Denpasar, IB Kompyang Wiranata, Kamis (26/3) dalam suasana kewaspadaan terhadap wabah virus corona (COVID-19) ini, kebutuhan pokok masyarakat harus tetap terpenuhi. “Masyarakat tidak perlu berbondong-bondong datang, apalagi memborong sembako. Kebutuhan pokok tetap tersedia dan dapat dibeli dengan layanan GoShop pada aplikasi Gojek,” kata Gus Kompyang sapaan akrabnya.

Baca juga:  Di Tengah Pandemi COVID-19, Inisiatif J3K Bantu Mitra dan Pelanggan Tetap Aman dan Nyaman

Sementara Kabag Humas dan Protokol Dewa Gede Rai menambahkan seluruh proses pembelian dan pengantaran pesanan akan disesuaikan dengan mitigasi penanganan virus corona. Pengendara yang sebelumnya sudah diberikan pemahaman akan selalu melengkapi diri dengan hand sanitizer.

Di Pasar Badung sendiri juga akan disediakan hand sanitizer serta cairan disinfektan untuk kendaraan dan pengendara. “Jadi, mulai 27 Maret besok masyarakat dirumah saja, belanja kebutuhan pokok lewat online saja, guna menghindari kerumunan sebagai penerapan social dan physical distancing untuk memutus penyebaran Covid-19, lindungi diri dan lindungi sesama,” pungkas Dewa Rai. (kmb/balipost)

BAGIKAN