Satgas COVID-19 Kabupaten Jembrana menggelar jumpa pers terkait kondisi PDP di RSU Negara, Rabu (18/3). (BP/olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19 sudah sepekan dirawat di RSU Negara. Pasien yang punya riwayat pergi umroh ini masuk ke ruang isolasi RSU Negara pada 11 Maret 2020.

Pada Rabu (18/3) akhirnya hasil tes dari pasien ini keluar. Pasien perempuan umur 62 tahun ini, dikatakan Ketua Satgas COVID-19 Kabupaten Jembrana, I Made Sudiada hasil tesnya negatif COVID-19.

Bersamaan dengan keluarnya hasil tes, pasien ini pun diperbolehkan pulang karena sudah pulih. “Dari hasil lab PDP yang kita dapatkan pagi tadi itu negatif dan hari ini (pukul 09.00 Wita) juga dipulangkan. Jadi saya sampaikan Jembrana saat ini masih aman COVID-19,” ujarnya didampingi Kabid Pencegahan dan Penularan Penyakit, Dinas Kesehatan Jembrana, Gusti Putu Arisantha.

Baca juga:  Bupati Artha Ngaturang Bhakti pada Puncak Piodalan Pura Manik Mas Besakih

Sudiada yang juga Sekda Jembrana ini menambahkan, upaya pencegahan tetap dilakukan baik itu dengan penyemprotan disinfektan maupun tindakan lain. Selain itu Satgas juga akan membuat crisis center berkoordinasi dengan OPD terkait seperti BPBD, Diskes dan lain-lain. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN