Kesiapan sekolah dalam mengantisipasi COVID-19 dicek. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Guna mengantisipasi Corona Virus Disease (Covid-19) di lembaga pendidikan di Kabupaten Jembrana, seluruh satuan pendidikan baik SD, SMP hingga SMA diinstruksikan menerapkan pola hidup bersih. Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Jembrana Ni Nengah Wartini di sela-sela monitoring ke sekolah, Jumat (13/3), mengatakan pihaknya turun ke lapangan guna memastikan sekolah sudah memiliki sarana cuci tangan yang representatif serta alat pembersih sekali pakai.

“Kami menindaklanjuti Surat Edaran Mendikbud nomor 3 tahun 2020 tentang Pencegahan Covid-19 di satuan pendidikan. Selain memastikan sarana cuci tangan juga mengoptimalkan peran UKS untuk meningkatkan budaya Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di sekolah, ” ujar Wartini didampingi Kabid Dikdas I Nyoman Wenten.

Baca juga:  Kasus Transmisi Lokal Tabanan, 26 Persen Akibat Klaster Keluarga

Di samping itu, sekolah juga harus melakukan pembersihan ruangan dan lingkungan khususnya gagang pintu, saklar lampu dan papan keyboard. Dinas juga mengecek langsung ketersediaan tempat makanan dan minuman di kantin sekolah guna memastikan standar kesehatan, bebas pengawet dan pewarna yang membahayakan kesehatan siswa. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN