Aparat kepolisian melakukan persiapan kesiagaan menghadapi Corona. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Jumlah pasien positif virus Corona terus bertambah, bahkan satu pasien WNA meninggal dunia. Menyikapi kondisi tersebut, Kapolsek Denpasar Selatan (Densel) Kompol I Nyoman Wirajaya mengimbau anggota tetap waspada.

“Saya kira anggota paham cara mengantisipasi agar tidak tertular virus tersebut,” tegas Kompol Wirajaya, Kamis (12/3).

Sanur merupakan objek wisata yang digandrungi wisatawan asing dan masuk wilayah hukum Polsek Densel. Oleh karena itu,  personel polsek kerap berinteraksi dengan wisatawan, baik domestik maupun asing.

Baca juga:  Indonesia Alami Penambahan Tertinggi, Hampir Seribu Kasus Baru Positif COVID-19

“Kami masih menunggu kebijakan pemerintah. Kalau pemerintah secara resmi bilang kita siaga 1, ya harus dipatuhi,” ujar mantan Kapolsek Kuta ini.

Namun sampai saat ini anggota polsek beraktivitas seperti biasa. “Semoga kita terhindar dari virus tersebut. Kami mengajak masyarakat agar mematuhi imbauan dan kebijakan pemerintah,” ungkap perwira melati satu di pundak ini.

Seperti diberitakan, Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra membenarkan bahwa WNA yang meninggal di RSUP Sanglah adalah pasien COVID-19. Jadi protap penanganannya juga disesuaikan.

Baca juga:  Di Kuta, Masih Ditemukan Warga dan Wisatawan Nongkrong di Warung Makan

Karena ini meninggal, maka tadi Dinas Kesehatan Provinsi Bali mengontak Jakarta. Ia mengaku mendapat penjelasan pasien yang meninggal masuk dalam penjelasan kemarin masuk kasus No. 25 positif COVID-19. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN