Suasana jumpa pers terkait pasien pengawasan COVID-19 di RSU Negara. (BP/olo)

NEGARA, BALIPOST.com – RSU Negara, Jembrana saat ini merawat seorang pasien pengawasan virus corona (COVID-19). Pasien berjenis kelamin perempuan itu masuk pada Rabu (11/3) malam.

Menurut Kepala Bidang Pelayanan Medik RSU Negara, Gede Ambara, setelah dilakukan pengecekan dari riwayat kunjungan pasien berusia 62 tahun ini pulang dari Umroh. Ambara didampingi dr Nara yang menangani pasien menyebutkan bahwa pasien sebelumnya sejak 20 Februari melakukan umroh dan pulang di Indonesia 9 Maret.

Baca juga:  Giliran “Jogging Track" Subak Kerdung Ditutup Sementara

Pasien sempat transit di Singapura dan saat itu sudah dilakukan evaluasi terhadap pasien dan dinyatakan aman. Namun sepulang ke Indonesia, pasien mengalami sakit dan sempat dirawat di RSU swasta dua hari. “Sekarang masih kita rawat di sini. Dan kondisinya sudah semakin membaik,” ujarnya.

Pihak RSU bersama Dinas Kesehatan juga melakukan upaya untuk pengawasan yang lain termasuk di sekitar pasien itu. Sejatinya RSU Negara bukan termasuk RS rujukan untuk pasien pengawasan.

Baca juga:  Bertambah Enam, Kasus Positif COVID-19 di Bangli

Namun dari koordinasi beberapa RSU rujukan terdekat seperti di Tabanan dan RSUP Sanglah. “Kita sudah koordinasi dan ada yang belum siap ada yang sudah overload. Di sini sementara kami siap menangani. Tapi untuk uji lab ini kami masih terkendala,” ujarnya.

RSU masih melakukan koordinasi agar pasien bisa dirujuk untuk memastikan apakah pasien positif dan merupakan protap. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN