Siswa SMPN 1 Singaraja mengikuti pemeriksaan suhu tubuh untuk mencegah penyebaran virus Corona. (BP/dok)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Siswa, guru dan pegawai di lingkungan SMPN 1 Singaraja mengikuti pemeriksaan suhu tubuh, Senin (9/3). Langkah ini untuk mencegah penularan virus Corona atau Covid-19.

Pantauan di lapangan, sejak pagi siswa yang bergabung dalam Kader Kesehatan Remaja (KKR) bersiap di depan tiga pintu masuk sekolah membawa Termometer Non Contact untuk mengecek suhu tubuh. Satu per satu warga sekolah dicek suhu tubuhnya melalui alat yang didekatkan di dahi dan mata. Hasilnya, seluruh siswa masih dalam kategori normal.

Baca juga:  Gebyar Dini IVA Test dan Sadanis

Ketua OSIS SMPN 1 Singaraja Komang Witarya Wiradharma mengatakan, pemeriksaan suhu tubuh ini penting guna mencegah penyebaran virus Corona. Pihak sekolah bisa mendeteksi sejak dini terkait kondisi badan setiap warga sekolah.

Menurut Kepala SMPN 1 Singaraja Ni Putu Karnadhi, pemeriksaan suhu tubuh akan dilakukan intensif selama sebulan untuk mengetahui kondisi warga sekolah. Pengecekan juga dilakukan kepada tamu yang berkunjung. Jika ditemukan siswa dengan suhu badan di atas normal, sekolah akan memanggil orangtua siswa untuk memastikan kesehatan anak tersebut.

Baca juga:  Mulai Normal, Jumlah Kunjungan Wisman ke Jatiluwih

Sekolah juga melakukan sosialisasi terkait pencegahan Covid-19 dengan simulasi mencuci tangan yang baik dan benar. Selain itu, melalui KKR dan guru IPA melakukan praktikum pembuatan hand sanitizer menyikapi langkanya pembersih di pasaran. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN