Petugas dan masyarakat membersihkan pohon tumbang di Jalan Untung Surapati, Karangasem. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pohon tumbang kembali di terjadi di wilayah Kabupaten Karangasem, Selasa (18/6). Kali ini di Jalan Untung Surapati tepatnya di sebelah utara Polsek Karangasem. Kejadian tersebut membuat akses lalu lintas sempat terganggu karena pohon melintang di jalan raya.

Kalak BPBD Karangasem Ida Bagus Arimbawa mengatakan, pohon tumbang pada pukul 04.10 Wita. Setelah menerima informasi adanya pohon perindang tumbang, pihaknya langsung menerjunkan petugas untuk melakukan penanganan di tempat kejadian.

Baca juga:  Urun Rembug Bangun Tabanan

“Pohon yang tumbang diameternya mencapai 30 centimeter. Pohon menimpa kabel milik PLN. Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak PLN. Kejadian ini sempat membuat arus lalu lintas terganggu karena pohon menimpa badan jalan. Dalam pembersihan kami dibantu petugas kepolisian Polsek Karangasem. Sekarang sudah ditangani dan arus lalu lintas kembali normal,” katanya.

Sementara itu, Senin (17/6) lalu, rumpun bambu longsor di Bajar Dinas Delem, Desa Duda, Selat. Longsoran bambu menimpa badan jalan. Untuk membersihkan material longsoran, petugas BPBD dibantu oleh masyarakat setempat. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Rakor XX PPTI Se-Bali, Pemberdayaan Masyarakat Ditingkatkan Menuju Eliminasi TBC 2030
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *