Ruang Isolasi di BRSU Tabanan. (BP/dok)

TABANAN, BALIPOST.com – BRSU Tabanan menerima dua pasien rujukan dalam pengawasan COVID-19, Selasa (3/3) sore. Sebelumnya pasien-pasien ini dirawat di RS berbeda.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Tabanan, dr. I Nyoman Suratmika, pasien pengawasan Corona sudah sampai di Tabanan. Pasien pertama adalah seorang laki-laki dan bertempat tinggal di Bali yang datang dari umroh dan sempat transit di Dubai.

Pasien berumur 66 tahun ini tiba di Bali pada 29 Februari 2020. Kemudian mulai 1 Maret atau dua hari lalu pasien mengeluhkan batuk pilek dan ada gejala sesak. “Sempat diperiksa di RS Wangaya Denpasar dan sempat di isolasi dan Selasa sore ini dipindahkan ke Rumah Sakit Tabanan, jadi swap tenggorokan sudah diambil dikirim ke lab di Jakarta,” terangnya.

Baca juga:  Puri Anyar Kerambitan

Sementara pasien rujukan kedua yang diterima yakni seorang perempuan warga asing asal Rusia. Pasien sempat memiliki riwayat bepergian atau liburan ke sejumlah negara.

Terakhir, warga Rusia ini sempat sebulan di Filipina. Pasien datang ke Bali pada 24 Februari 2020, artinya sudah hampir sepuluh hari tiba di Bali.

Setibanya di Bali ia mengeluhkan batuk dan pilek. Kemudian ia dirawat di rumah sakit Sanjiwani Kabupaten Gianyar. “Saat ini keluhan kedua pasien sudah membaik dan tidak ada sesak lagi, hasil lab sudah dikirim dan saat ini diobeservasi dengan Corona virus,” jelas Suratmika. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN