Senderan dekat SDN 6 Ubung longsor, sehingga proses belajar siswa dipindah ke SDN 4 Ubung.

DENPASAR, BALIPOST.com – Longsornya senderan Tukad Badung Utara (Dam Mertagangga) belum lama ini berdampak pada proses belajar siswa SDN 6 Ubung. Sebab, gedung SD ini berada di pinggiran sungai tersebut. Demi keamanan siswa dan guru dalam proses pelaksanaan belajar, semua kegiatan dipindah ke SDN 4 Ubung.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Denpasar I Wayan Gunawan, Selasa (3/3), perpindahan proses belajar ini diperkirakan sampai rampungnya pengerjaan senderan oleh Balai Wilayah Sungai (BWS) Bali-Penida.

Baca juga:  Dibangun Ratusan Jamban untuk Keluarga Kurang Mampu

Kebijakan untuk pemindahan proses belajar siswa SDN 6 Ubung ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, karena posisi sekolah dengan senderan yang longsor sangat dekat. “Kami khawatir anak-anak ingin tahu dan melihat longsoran, sehingga bisa mengancam keselamatannya. Karena itu, kita sepakati pinjam tempat di SDN 4,” ujarnya.

Kepala SDN 6 Ubung Ni Luh Putu Sri Gunawati menyatakan, semua siswanya dipindah ke SDN 4 per Senin (2/3) lalu. Siswa masuk siang karena pagi telah digunakan SDN 4.

Baca juga:  Cegah Jadi Klaster COVID-19, Bangli Rancang Syarat Ketat untuk PBM Tatap Muka

Di sisi lain, pihak Balai Wilayah Sungai (BWS) Bali-Penida memastikan senderan tersebut akan diperbaiki. Bila proses tender lancar, bulan ini sudah mulai pekerjaan fisiknya. (Asmara Putra/balipost)

BAGIKAN