Ni Wayan Resni terlihat duduk bersimpuh sambil memegang foto almarhumah Suyanti Ariani. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (20/9), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Sudah Persiapan Nikah Tahun Depan, PMI Asal Klungkung Meninggal di Dubai

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Pekerja migran Indonesia asal Klungkung, Ni Wayan Suyanti Ariani (29) meninggal mendadak di Dubai. Suyanti yang asal Dusun Kawan, Desa Paksebali, Kecamatan Dawan, Klungkung ini padahal sudah mempersiapkan pernikahannya.

Putri bungsu I Wayan Kisit dan Ni Wayan Resni (70) ini sudah membeli cincin dan kamen (kain) songket untuk persiapan menikah tahun depan. Ditemui di rumah duka di Desa Paksebali, Ni Wayan Resni terlihat duduk bersimpuh sambil memegang foto almarhumah Suyanti Ariani.

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  Kapolri Periode 1978-1982 Wafat, Polda Bali Berbelasungkawa

2. Korupsi Puluhan Miliar, JPU Beber Bobrok Pengelolaan LPD Ungasan

DENPASAR, BALIPOST.com – Mantan Ketua LPD Ungasan, Kuta Selatan, Badung, terdakwa Drs. Ngurah Sumaryana, M.M., Selasa (20/9) mulai diadili di Pengadilan Tipikor Denpasar. JPU Dewa Lanang Arya dkk., dalam surat dakwaanya di hadapaan majelis hakim pimpinan Kony Hartanto, menguraikan sejumlah peristiwa yang diduga berkaitan dengan peran terdakwa selaku Ketua LPD Ungasan yang didakwa melakukan tindak pidana korupsi hingga mengakibatkan kerugian sebesar Rp26.872.526.963.

Angka itu sebagaimana hasil laporan akuntan independen atas pemeriksaan investigasi laporan aliran dana investasi di Lombok dan pinjaman yang diberikan LPD Desa Adat Ungasan yang dibuat oleh Kantor Akuntan Publik K.Gunarsa. Yang menarik, dalam surat dakwaan JPU, banyak nama yang ikut terseret dalam pusaran dugaan korupsi LPD Ungasan tersebut.

Baca juga:  Simulasi Pengamanan G20, Empat Pasukan Elit Kodam Unjuk Kekuatan

Selengkapnya baca di sini

3. WNA Adu Jotos Viral di Medsos Marak, Coreng Keamanan Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Keamanan Bali menyongsong G20 terusik akibat WNA adu jotos di jalanan. Bahkan kejadian itu viral di media sosial (medsos) dan akhir-akhir ini marak.

Kejadian teranyar yaitu di Jalan Dewi Sri, Kuta dan perkelahian itu melibatkan sejumlah WNA. Polisi mengimbau jangan main hakim sendiri.

Selengkapnya baca di sini

4. ODGJ Tusuk Ibu Tiri hingga Tewas, Sudah 2 Bulan Tak Berobat ke RSJ

BANGLI, BALIPOST.com – IWAA (24), orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang menusuk ibu tirinya, NWR (48) hingga tewas di Payangan, Gianyar tercatat sebagai pasien Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Bali. Namun, dia sudah 2 bulan terakhir tidak berobat.

Dia terakhir berobat ke RSJ 1 Juli lalu. “Setelah itu tidak pernah kontrol lagi,” ungkap Direktur RSJ Provinsi Bali dr. Dewa Gede Basudewa, Sp.Kj Senin (19/9).

Baca juga:  Tiga Mobil Terlibat Lakalantas di Jalan Seririt-Singaraja, 1 Terbakar

Selengkapnya baca di sini

5. Layanan Kanker Terpadu di RSUD Bali Mandara Lebih Komprehensif

DENPASAR, BALIPOST.com –¬†Pelayanan Kanker Terpadu di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bali Mandara telah dibuka sejak 31 Mei 2022. Selain pelayanan radioterapi, kemoterapi, dan diagnostik, Pelayanan Kanker Terpadu ini juga memiliki layanan kedokteran nuklir.

Bahkan, layanan ini satu-satunya yang ada di Bali dan di Indonesia bagian Timur. Selama kurang lebih 3,5 bulan beroperasi, baru 10 orang pasien radioterapi dan kemoterapi yang dilayani. Jumlah ini masih sangat kecil, karena jenis pelayanan ini torgolong baru. Sehingga kurang diketahui oleh masyarakat umum.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN