Ilustrasi. (BP/Antara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Seorang warga negara (WN) Jepang dinyatakan positif virus Corona. Informasi mengenai seorang warga negara (WN) Jepang yang terinfeksi virus Corona sempat berlibur ke Bali ditanggapi Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Denpasar dr. H. Lucky Thahjono, Kamis (27/2).

Ia tidak menampik informasi itu dan kini yang bersangkutan telah pulang ke negaranya. “Sudah pulang pada 19 Februari,” kata dr. Lucky.

Baca juga:  Wisatawan Sepi, Supir Pariwisata di Sanur Juga Mengeluh

Lebih lanjut dikatakan, turis Jepang tersebut memang sempat liburan di Bali. Setelah dia pulang pada 19 Februari, yang bersangkutan mengeluh sakit. Selanjutnya cek laboratorium pada 22 Februari dan hasilnya positif Corona. “Tapi yang bersangkutan sudah sembuh,” ujarnya.

Untuk diketahui, Kementerian Kesehatan RI melakukan pemantauan terhadap pria asal Jepang yang dilaporkan terinfeksi virus Corona di Bali. Bahkan pengawasan terus dilakukan di sekitar hotel tempat yang bersangkutan menginap.

Baca juga:  Hujan Mengguyur 2 Hari, Klungkung Alami Bencana Longsor hingga Jalan Putus

Kementerian Kesehatan RI mengaku terus memantau keberadaan pria paruh baya asal Jepang yang dilaporkan terinfeksi virus Corona di Bali. Sekretaris Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan RI, Achmad Yurianto mengatakan, pengawasan hanya dilakukan di sekitar hotal tempat turis tersebut menginap.

Dia mengatakan, pemerintah tidak akan melakukan penutupan terhadap hotel yang ditinggali turis terinfeksi virus mematikan tersebut. Menurutnya, petugas dari Dinas Provinsi Bali juga akan rutin memeriksa kesehatan pegawai hotel selama turis asal Jepang itu menginap. (Pramana Wijaya/balipost)

Baca juga:  Punya Riwayat Perjalanan dari Italia, Naker Migran Positif COVID-19 di Hari Ketiga Karantina

 

BAGIKAN