Kadek Nyeneng Jaya Wiguna (kiri) bersama Putu Anom Wiraguna. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pesilat Bangli Putu Anom Wiraguna yang berpasangan dengan adiknya Kadek Nyeneng Jaya Wiguna, berhasil menyabet emas, di nomor seni ganda, pada ajang Porprov Bali XV/2022, di GOR Ngurah Rai, Rabu (16/11). Sebelumnya, Anom juga merebut di nomor seni tungga, Selasa (15/11).

Untuk nomor seni regu baru tampil, Kamis (17/11). Peraih perak Kadek IGNA Nugraha Adi Winata/Wayan Widadana Agung Pebrinata (Gianyar), dan perunggu Wayan Raditya Bayu Saputra/Wayan Dedy Ekayana Putra (Denpasar). Di sektor putri, juara ganda Ni Luh Putu Ana Sari Dewi/Ni Rai Putri Novianti (Badung), disusul perak direbut IGA Ratih Puspitarini/Luh Putu Putri Astariyani (Denpasar) dan perunggu diraih Ni Wayan Prasetya Dewi/Pande Made Pranita (Gianyar).

Baca juga:  Kedapatan Nyabu, Sopir Truk Galian C Dibekuk

Usai merebut emas, Kadek Nyeneng menceritakan, dirinya menjalani persiapan Porprov selama dua bulan. Pasangan Anom/Nyeneng merebut perak di PON XX Papua 2021. “Saya sempat kecewa terhadap hasil PON, namun juaranya diraih atlet tuan rumah,” keluh Nyeneng.

Akan tetapi, ganda putra Bali ini, mewaklii timnas Merah-Putih ke Kejuaraan Dunia, di Malaysia, dan meraih perunggu. Nyeneng sendiri mukai tampil di Porprov di Gianyar (2017) dan belum mendapatkan medali. Selanjtnya, Nyeneng meraih perak di seni beregu, saat porprov di Tabanan 2019.

Baca juga:  Terlibat Politik Praktis, Ini Sanksi untuk ASN Badung

Peraih emas lainnya, atlet Badung Ana Sari Dewi/PutrI Novianti, justru pertama kalinya turun di porprov dan spontan mendulang emas. Ana Sari masih duduk di bangku kelas 2 SMAN 2 Mengwi, sedangkan selolah kelas 1 di SMKN 1 Denpasar.

Rencananya, uang bonus Putri Novianti diberikan kelada orangtua, sementara uang bonus bagi Ana Sari Dewi untuk persiapan kuliah. “Kami berlatih menghadapi Porprov ini, selama setahun,” ucap Ana Sari Dewi dan Putri Novianti. (Daniel Fajry/Balipost)

Baca juga:  Karateka Bangli Komang Yarsi Sabet Emas
BAGIKAN