Suasana pertemuan YBS dengan BNNP Bali. (BP/asa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Trauma atas laporan terduga pengguna narkoba atas relawan Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) di Pemogan, belum pulih 100 persen. Namun demikian, pihak Yayasan Bali Samsara (YBS) pimpinan Made Belgi bersama Forum Kepala Lingkungan di Pemogan terus memberikan motivasi agar 94 relawan yang dilantik Kepala BNNP Bali, Brigjen Pol. Drs. I Putu Gede Suastawa, S.H., Selasa 19 November 2019.

Ia meminta agar tidak trauma dan mau membantu dalam hal pemberantasan narkoba, khususnya di wilayah Pemogan, Denpasar Selatan. Untuk menguatkan relawan IBM dan Penguatan Berbasis Masyarakat, dengan dijembatani Yayasan Bali Samsara, Selasa (25/2), kembali mengundang pihak BNNP Bali, Aparat Desa, Babinkamtibmas, relawan, tim medis, dan forum kaling, supaya para relawan tidak ngedrop dan trauma atas persoalan yang pernah dilaporkan ke Polsek Denpasar Selatan.

Dan dalam kesempatan tersebut juga kembali ditanyakan apakah di YBS bisa melalukan assesment. Kabid Rehab BNNP Bali, I Gusti Agung Alit Adnyana, didampingi Kasi Pascarehab, Ni Nyoman Sukerni, menjelaskan YBS punya kewengan melakukan asessment jika ada klien mau asessment.

“Sangat punya kewenangan melakukan asessment, karena yayasan ini sah,” ujar I Gusti Agung Alit Adnyana. (Adv/balipost)

BAGIKAN