Petugas melakukan pemantauan harga di Pasar Kreneng. (BP/ara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Mengantisipasi lonjakan harga yang tidak wajar menjelang hari raya Galungan, Senin (17/2), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Denpasar menggelar sidak ke Pasar Kereneng. Kepala Disperindag Denpasar Ni Nyoman Sri Utari mengatakan, pemerintah ingin memastikan agar segala kebutuhan masyarakat tersedia di pasar dengan harga yang terjangkau.

Dari pantauan, secara keseluruhan harga sembako dan bahan-bahan pokok lainnya di pasar masih stabil dan tidak mengalami kenaikan harga. “Setelah melakukan monitoring, kami dapat memastikan bahwa tidak ada peningkatan mengenai harga-harga bahan pokok dan sembako seperti harga beras, bawang merah, bawang putih serta daging ayam, daging sapi dan buah. Jadi semua masih terjangkau untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang hari raya Galungan dan Kuningan,” katanya.

Baca juga:  Disdagprin Ancam Bongkar Pengerjaan Proyek Pasar Tidak Sesuai Bestek

Sementara itu, salah seorang pengunjung pasar, Komang Utami mengakui harga-harga sembako tidak mengalami kenaikan signifikan. Terlebih, sudah ada tim dari pemerintah yang turun, sehingga fluktuasi harga bisa ditekan. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN