Kepala SMAN 1 Kintamani Drs. I Ketut Ada. (BP/sue)

BANGLI, BALIPOST.com – SMAN 1 Kintamani adalah gudangnya atlet berprestasi di Kabupaten Bangli. Predikat tersebut akan terus dipertahankan dan ditingkatkan sembari memperkuat prestasi akademis.

Kepala SMAN 1 Kintamani Drs. I Ketut Ada di sela-sela acara sosialisasi Nangun Sat Kerthi Loka Bali di Wantilan Desa Batur, Rabu (12/2), mengungkapkan, siswanya banyak meraih prestasi olahraga khususnya cabang atletik di Bangli, Bali hingga tingkat nasional. Siswa setempat sudah tujuh kali meraih juara umum di Porsenijar Bangli dan menjadi duta Bali di Olimpide Olahraga Siswa tingkat nasional.

Baca juga:  158 Siswa Pengungsi Gunung Agung Ikuti UAS di Buleleng

Ketut Ada menginginkan ke depannya SMAN 1 Kintamani juga unggul di bidang akademis. Dia bertekad melahirkan juara olimpiade sains di tingkat kabupaten, provinsi dan nasional.

Target itu didukung oleh sistem zonasi pada PPDB. Lewat jalur ini sekolah mampu menjaring siswa pintar dan berbakat secara akademis. Sebelumnya, masyarakat Kintamani yang mampu secara ekonomis biasanya menyekolahkan anaknya ke Kota Bangli. (Sueca/balipost)

BAGIKAN