Putri Suastini Koster menjadi pembicara dalam Sosialisasi Nangun Sat Kerthi Loka Bali, Rabu (12/2) di Batur. (BP/edi)

BANGLI, BALIPOST.com – Sosialisasi Nangun Sat Kerthi Loka Bali mewujudkan Bali era baru, Rabu (12/2) diisi dengan beberapa narasumber. Di antaranya Ketua TP PKK Prov Bali, Ny.Putri Suastini Koster yang membawakan materi tentang pengolahan sampah.

Ny. Putri Suastini Koster mengungkapkan PKK adalah pergerakan dan mendukung program Gubernur. Misalnya saja, tentang pengolahan sampah. Sampah harus diolah dari sumbernya. Bila membuang sampah sembarangan ancaman banjir akan datang.

Saat ini gubernur telah mengeluarka kebijakan untuk mengolah sampah dari sumbernya. Pihaknya berharap sampah bisa diolah di desa. Tidak sampai keluar desa.

Seperti yang dilakukan di Desa Punggul, Badung. Semua sampah diolah dengan baik dan dijadikan pupuk.

Ada pula desa-desa yang kreatif mengolah sampah. Selama ini, semua dibawa ke Suwung dan hanya ditumpuk, sehingga menjadi masalah.Putri Suastini Koster minta kepada masyarakat Batur untuk mengolah sampah berbasis rumah.

Disela-sela sosialisasi, Putri Koster juga beberapa kali melempar pertanyaan kepada para siawa yang ikut soaialisasi. Beberapa siswa yang dapat menjawab dengan baik, diberikan hadiah buku terbitan Yayasan Dharma Naradha. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN