Polisi saat merazia para pengguna jalan di depan Polsek Nusa Penida, Selasa (11/2). (BP/gik)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Tingkat kepatuhan berlalu lintas di Kecamatan Nusa Penida masih kurang, sehingga sering terjadi lakalantas yang berakibat fatal. Untuk mengedukasi masyarakat setempat, Polsek Nusa Penida mulai menertibkan pengguna jalan dengan menggelar razia, Selasa (11/2).

Kanit Lantas Polsek Nusa Penida Iptu Sang Ketut Susila menyatakan, razia dipusatkan di depan Mako Polsek Nusa Penida. Banyak pengendara sepeda motor terjaring, khususnya dari kalangan pelajar. Mereka rata-rata tidak mengenakan helm dan kelengkapan lain, seperti SIM dan STNK.

Baca juga:  Diduga Pakai Tembakau Gorilla, Pelajar Tabrak Tembok

Setelah dicek satu per satu, diamankan 33 pelanggar. Dua di antaranya langsung ditindak dengan tilang, sedangkan 31 lainnya hanya diberikan teguran simpatik. Bila terjaring lagi, pihak kepolisian tidak akan mentolelir.

”Demi menjaga keselamatan saat berkendara di jalan raya, patuhi aturan berlalu lintas. Sudah sering terjadi korban jiwa. Kami berharap dengan proses edukasi ini, pengguna jalan semakin sadar terhadap keselamatannya saat berkendara di jalan raya,” ujar Susila. (Bagiarta/balipost)

Baca juga:  140 Atlet Pelajar Turun dalam KOSN
BAGIKAN