Petugas BPBD bersama Dinas PUPR membersihkan sisa-sisa material banjir bandang memakai alat berat di jalur pelintas di Sungai Taksu, Banjar Dinas Kemoning, Desa Bhuana Giri, Kecamatan Bebandem, Senin (10/2). (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangasem bersinergi dengan Dinas PUPR membersihkan sisa-sisa material di jalur pelintas Sungai Taksu, Banjar Dinas Kemoning, Desa Bhuana Giri, Kecamatan Bebandem, Senin (10/2). Pembersihan dilakukan agar akses lalu lintas berjalan lancar.

Pascaditerjang banjir bandang, banyak material batu dan pasir dari hulu Gunung Agung menumpuk di jalur pelintas Sungai Taksu. Kondisi itu mengganggu akses warga yang hendak melakukan aktivitas. “Karena akses sulit, makanya kami bersihkan. Warga juga tidak terhambat dalam beraktivitas,” kata Kalak BPBD Karangasem Ida Bagus Ketut Arimbawa, Senin (10/2).

Untuk membersihkan sisa-sisa material banjir yang menutup jalan dan saluran air, pihaknya berkoordinasi dengan Dinas PUPR untuk mengerahkan alat berat loader. Sebab, material yang menumpuk di badan jalan cukup besar. Saat ini akses jalan sudah bisa dilalui atau dilewati oleh warga. (Eka Parananda/balipost

BAGIKAN