Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (kiri) berbincang dengan penumpang pesawat maskapai China Southern Airlines tujuan Guangzhou, China, di Terminal Keberangkatan Internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Selasa (4/2). (BP/Antara)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Terkait rencana pemerintah Tiongkok untuk mengevakuasi ribuan wisatawan yang masih ada di Bali, rencananya pesawat akan datang Sabtu (8/2) hari ini. Diinfokan pesawat akan tiba di Bandara Ngurah Rai pukul 11.30 Wita.

Menurut Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV, Elfi Amir, pesawat yang datang tersebut, akan ditangani sesuai SOP, seperti penyemprotan dan penanganan lainnya. Dari rencananya, pesawat yang datang ini akan memberangkatkan penumpang pada pukul 14.00 Wita.

Baca juga:  Dari Hadang Bus Trans Metro Dewata hingga Nelayan dan Warga Desa Yeh Sumbul Nyaris Bentrok

Pihaknya menyebutkan untuk prosedur pemberangkatan, sudah mendapat izin dari Pemerintah RI. Seperti dari Mabes TNI terkait security clearance, dari Kemenlu terkait diplomatic clearance, dan dari Kemenhub terkait flight approval.

“Izin tersebut sudah menjadi satu lembar yang disebut Flight Clearance,” ujarnya saat dikonfirmasi. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *