Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra saat meninjau gedung baru SDN 4 Kusamba. (BP/gik)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Balai Prasarana Permukiman Wilayah Bali mengucurkan dana Rp 2,4 miliar untuk pembangunan ruang kelas SDN 4 Kusamba, Kecamatan Dawan. Ini merupakan hasil terobosan Dinas Pendidikan Klungkung dalam menggandeng lembaga lain untuk mendapatkan akses dana dalam melakukan percepatan proses rehab.

Menurut Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Bali I Wayan Sutresna, Kamis (6/2), proses pekerjaan rehabilitasi dan renovasi sarana prasarana sekolah ini sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 43 Tahun 2019 tentang Pembangunan Rehabilitasi atau Renovasi Pasar Rakyat, Prasarana Perguruan Tinggi Keagamaan Islam dan Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah.

Sebagai tindak lanjut, Kementerian Pekerjaan Umum dan Permukiman Rakyat melalui Balai Prasarana Permukiman wilayah Bali menurunkan rehabilitasi dan renovasi sarana prasarana sekolah di SDN 4 Kusamba. Mendapat dana Rp 2,4 miliar, fasilitas yang dibangun antara lain 5 Ruang Kelas Belajar (RKB), 4 toilet dan 1 satu kantin.

Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra menyatakan, pembangunan sarana pendidikan merupakan prioritas pembangunan di Klungkung. Ini sejalan dengan misi kedua pembangunan Kabupaten Klungkung yaitu meningkatkan kualitas daya saing sumber daya manusia.

Kepala Dinas Pendidikan Klungkung I Dewa Gde Darmawan menjelaskan, kucuran dana pusat ini sangat membantu Disdik dalam mempercepat proses rehab gedung sekolah. Ia berharap sekolah lain yang kondisi gedungnya memprihatinkan juga dibantu. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.