Direkfur Pascasarjana Unwar, AA Rai Sita Laksmi. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Direktur Program Pascasarjana Universitas Warmadewa (Unwar) kini dipimpin oleh Dr. Dra. Anak Agung Rai Sita Laksmi, M.Si. Di bawah kepemimpinan perempuan kelahiran Gianyar, 8 Agustus 1959 ini, Pascasarjana Unwar langsung membuka 2 Program Studi (Prodi) baru tahun akademik 2020/2021.

Yaitu, Prodi Magister Sains Pertanian dan Magister Rekayasa Infrastruktur dan Lingkungan. Dengan dibukanya 2 Prodi baru ini, kini Pascasarjana Unwar mengasuh 7 Prodi.

Rai Sita Laksmi, mengatakan dalam upaya meningkatkan kualitas mutu pendidikan, khususnya di Pascasarjana Unwar pihaknya masih mengacu pada 9 kriteria borang akreditasi, sembari menunggu kebijakan pemerintah yang sedang disosialisasikan. Selain itu, juga mengacu pada visi misi Pascasarjana Unwar, yaitu menjadikan Program Pasacarsajana yang bermutu, berwawasan ekowisata, dan berdaya saing global tahun 2034.

Baca juga:  Korban Bom Bali Belum Banyak Dapat Pendampingan LPSK

Dalam proses Tri Dharma Perguruan Tinggi, lulusan Doktor Kajian Budaya Unud ini terus berupaya mengikuti perkembangan jaman. Dalam proses pembelajaran, pihaknya telah menerapkan proses pembelajaran berbasis e-learning.

Sementara dalam pengabdian kepada masyarakat telah dilakukan, tidak hanya di dalam negeri, namun juga tengah merancang hingga ke luar negeri. Begitu juga dalam proses pengembangan penelitian akan ditingkatkan ke tingkat internasional. “Yang terpenting adalah luarannya, bagaimana hasil-hasil penelitian oleh dosen maupun mahasiswa tidak hanya di taruh di dalam lemari, tetapi dapat dipublikasikan sehingga diterapkan oleh masyarakat,” ujar mantan Kepala Pusat Penelitian Unwar periode 2008-2012 ini, Rabu (5/2).

Baca juga:  Penelitian Situs Wasan Dilanjutkan

Selain itu, berbagai terobosan juga tengah dirancang dalam upaya meningkatkan integritas dan mutu pascasarjana Unwar. Diantaranya, meningkatkan kolaborasi antara perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta, termasuk dengan pemerintah.

Di samping juga membaca peluang apa yang tengah dibutuhkan masyarakat agar sinkron dengan program yang dirancang di Pascasarjana Unwar. Sehingga, lulusan yang dihasilkan bermanfaat bagi masyarakat. (Winatha/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *