Rumah di Monang Maning ludes terbakar. (BP/edi)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kepanikan sempat terjadi pada Selasa (4/3) pukul 08.00 Wita di Jalan Cemara VI/127, Blok 10 Perumnas Monang Maning, Banjar Sapta Bumi, Desa Tegal Harum, Kecamatan Denpasar Barat. Pasalnya, rumah empat kamar milik I Ketut Sukasih (68) tiba-tiba terbakar hebat.

Kebakaran ini diduga akibat penghuni lupa mematikan kompor usai memasak. Salah seorang warga yang ditemui disekitar lokasi menuturkan, saat itu di dalam rumah tersebut hanya ada Ketut Sukasih.

Dikatakan, sebelumnya Sukasih sempat melakukan aktivitas memasak di dapur. Setelah itu, kemudian Sukasih ke luar rumah untuk membersihkan rumput di taman bunga depan pagar rumah.

Diduga saat ke luar, kompor ditinggal dalam kondisi masih menyala. Dirinya baru sadar saat ada warga sekitar teriak kalau di atap rumahnya ada kepulan asap. Setelah itu, baru ia  tersadar lupa mematikan kompor di dapurnya.

Saat itu, warga yang mengetahui kebakaran ini ikut membantu. Namun, warga hanya bisa menyelamatkan sebuah mobil dan 2 buah motor yang diparkir di garase.

Ditemui di lokasi kejadian, Kepala Dusun Banjar Cemara Agung, Putu Galung Astika mengatakan, saat dirinya bersama warga lain tiba di TKP api dari ruang tamu sudah membesar. Dengan cepat api menjalar ke 3 ruangan lainnya.

Kata Galung, untung 5 unit mobil pemadam kebakaran cepat tiba di TKP. Api yang menghanguskan rumah tersebut berhasil dijinakkan pada pukul 09.15 Wita. “Saya tidak tahu apa penyebabnya. Saat saya tiba api di ruangan tamu sudah sangat besar. Seisi rumah ini sebagian besar ludes,” ujarnya.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat, Iptu Aji Yoga Sekar mengatakan, dugaan sementara, kebakaran itu diakibat kelalaian dari pemilik rumah. Yang mana saat ditinggal keluar, kompor gas lupa dimatikan. Pihaknya menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalan kejadian tersebut. Namun sebagian besar isi rumah habis terbakar. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.