Guru-guru di SDN 6 Karangasem membersihkan genangan air di ruangan guru, Kamis (30/1). (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Hujan lebat mengguyur wilayah Kabupaten Karangasem, Kamis (30/1). Derasnya hujan membuat SDN 6 Karangasem di Jalan Ngurah Rai, Amlapura, kebanjiran. Besarnya air sampai menggenangi tiga ruangan yang ada di sekolah tersebut.

Salah seorang guru di SDN 6 Karangasem, I Made Siman Swardiyasa, mengatakan, hujan lebat terjadi sekitar pukul 12.00 Wita. Hal itu mengakibatkan air yang mengalir ke sawah . warga di sebelah barat masuk ke halaman sekolah.

Baca juga:  Produk Legislasi Tak Maksimal, DPR Tak Lagi Kejar Target

Tiga ruangan yang tergenang air adalah ruang guru, ruang perpustakaan dan ruang kelas IV. “Air cukup besar sehingga masuk ke dalam dan menggenangi ruangan,” ucapnya.

Menurut Siman, lubang pembuangan air di sekolahnya hanya satu. Itu pun kecil, sehingga tidak mampu menampung besarnya air yang datang. “Hanya tiga itu yang lantainya tidak tinggi. Ruangan lainnya aman,” katanya.

Kasek SDN 6 Karangasem A.A. Alit Ratnadi membenarkan kejadian itu. Menurutnya, saat ini air sudah surut dan genangan air di dalam ruangan telah dibersihkan oleh guru-guru. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Dari Korban Jiwa COVID-19 Bali Tembus Belasan hingga Hotel di Karangasem Terima "Booking"
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *